Diprediksi IHSG Menguat Hingga 6.400

Pasar keuangan menunjukkan kinerja yang cukup bagus saat ini. Analis menilai, pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan kembali cerah pada perdagangan saham Selasa (20/8).

"Kami melihat secara teknikal berhasilnya IHSG menguat di atas level 6.250 selama hampir kurang seminggu maka dapat dikatakan momentum penguatan yang terbangun dapat menuju level psikologis 6.400," papar Senior Research KGI Sekuritas Yuganur Wijanarko dalam risetnya.

Oleh karena itu, potensi pelemahan indeks masih akan sangat kecil terjadi pada perdagangan saham hari ini.

"Risiko untuk koreksi ke 6.100-6.020 hilang untuk sementara waktu ini. Kami memproyeksi IHSG akan positif di 6.250-6.350," ujarnya.

Senada, Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Suryawijaya mengungkapkan IHSG berpeluang ditransaksikan di zona hijau dalam kisaran 6.123 - 6.372.

"Support level terlihat cukup kuat dapat dipertahankan untuk kembali dapat merangkak naik dan menembus resistance level terdekat," terangnya.

Dalam jalur uptrend ini, pihaknya merekomendasikan untuk mengoleksi saham PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Astra International Tbk (ASII), dan saham PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI).

Di sisi lain, KGI Sekuritas menganjurkan saham PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), serta saham PT Semen Gresik Tbk (SMGR).

Posting Komentar

0 Komentar