Mengembalikan Semangat Kerja Dengan Trik "FLOW"

Semangat Kerja Flow

Rasa-rasanya kok malas kerja. Tidak ada semangat untuk mulai kerja. Bahkan juga ingin mengawali untuk kerja rasa-rasanya berat sekali. Hm... sudah pernah alami kondisi itu? Atau sekarang sedang dirundung permasalahan itu? 

Kehilangan semangat kerja terkadang memang susah untuk dijauhi. Ada saat-saat saat kita betul-betul malas atau bahkan juga tidak punyai daya untuk kerja. Tetapi coba deh mengerti ide ini. Ada satu ide simpel yang lumayan menarik berkaitan tingkatkan efisiensi serta produktivitas kerja. 

Pada tahun 1975, psikolog Mihály Csíkszentmihályi memperkenalkan ide yang dinamakan flow. Seperti yang dikutip dari lifehack.org, ide flow ini diikuti dengan keadaan betul-betul terbawa dengan psikologi pada pekerjaan atau project yang sedang dikerjakan. Beberapa pekerja kreatif seperti seniman, penulis, atau desainer umumnya yang paling memerlukan keadaan itu waktu harus duduk berjam-jam kerjakan suatu. 

Mungkin sampai kini kita sudah pernah alami namun tidak mengerti jika sedang dalam keadaan flow. Keadaan ini dapat berlangsung saat kita ada di kondisi yang betul-betul membuat kita nyaman sekaligus juga merasakan ditantang kerjakan suatu. Ada perasaan terbawa serta tidak sadar jika waktu berjam-jam dapat berlalu demikian saja. Untuk dapat memperoleh keadaan flow agar semangat kerja, ada beberapa tips gampang yang dapat dibarengi, langsung baca di sini yuk! 

1. Jauhi Masalah 

Untuk dapat ada dalam keadaan flow, kita harus betul-betul konsentrasi. Jadi penting untuk menyempatkan diri spesial untuk kerjakan suatu. Jauhi bermacam masalah. Kesampingkan dahulu beberapa hal yang kira-kira belum begitu penting untuk sesaat waktu. 

Agar dapat konsentrasi serta merasakan semangat kerja, buat arah jelas. Contoh, saat ingin meneruskan menulis, buat arah contohnya paling tidak dalam tempo dua jam dapat membuahkan dua halaman tulisan utuh. Ada arah atau sasaran yang dituju akan mempermudah kita lebih efektif dalam kerja. 

3. Kondisikan Diri dalam Kondisi yang Paling Nyaman 

Penting untuk mempunyai kebebasan dalam mengondisikan diri dan kondisi paling baik untuk kerja. Akan susah buat kita untuk dapat betul-betul konsentrasi kerja jika kita tidak dapat memperoleh kenyamanan yang kita perlukan. Tetapkan serta pilih keadaan yang paling aman dengan personal untuk bikin kita nyaman. 

Jika kita merasakan kerjaannya begitu menjemukan atau justru begitu memberatkan, akan cukup susah dapat ada dalam keadaan flow. Coba hadirkan rintangan dalam pekerjaan yang dikerjakan. Rasa malas atau ogah-ogahan kerja dapat dikalahkan dengan membuat rintangan baru. 

5. Coba Dahulu Saja! 

Yup, jika ingin dapat memperoleh perasaan "terbawa" waktu kerja, ada saatnya kita butuh langsung coba. Saat contohnya ada project yang akan perlu waktu berjam-jam untuk dituntaskan, coba lakukan dahulu sepanjang 15 menit. Kelak demikian telah bisa "ritmenya" kita dapat memperoleh sendiri perasaan nyaman serta semakin terbawa mengakhiri pekerjaan sampai selesai. 

Pekerjaan tidak akan usai demikian saja jika kita hanya diam serta terus bermalas-malasan. Lebih baik cicil dahulu pekerjaan, dikit demi sedikit, kelak umumnya kita semakin lebih gampang untuk meneruskan pekerjaan demikian telah temukan irama yang pas. 

Posting Komentar

0 Komentar