Wow Oppo Kuasai Pasar Ponsel Indonesia 2019

Oppo

Raksasa Ponsel asal Korea Samsung menyikapi hasil survey dari satu diantara instansi riset yang menyebutkan Oppo sekarang menguasai pasar smartphone di Indonesia pada kuartal II 2019.

Dalam peluncuran Samsung Galaxy Catatan 10 series di Jakarta, IT & Mobile Business Vice President Samsung Electronics Indonesia, Bernard Ang, sudah sempat menyebutkan Samsung adalah merek nomer satu pasar smartphone Indonesia.

Dalam session bertanya jawab, diutarakan oleh Denny Galant, Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia, ada beberapa sumber serta cara riset mengenai pasar smartphone.

Samsung sendiri memakai survey dari instansi survey yang digunakan dengan internasional. Dalam soal ini, Samsung mengacu di hasil survey dari GfK.

"Kami lihat dari survey GfK, mereka sendiri mengalkulasi berdasar jumlahnya pembelian yang berlangsung di toko serta GfK itu instansi berdiri sendiri," kata Denny di celah peluncuran Galaxy Catatan 10 series di Jakarta, Rabu (21/8/2019).

Bukan sekedar memakai data hasil survey dari perusahaan analisa pasar, menurut Denny, Samsung me-review jumlahnya piranti yang terjual.

Denny mengatakan, berdasar hasil ulasan internal tentang piranti yang terjual, Samsung masih pimpin di market share smartphone premium di Indonesia.

"Berdasar data analisa serta hasil ulasan piranti yang terjual, fragmen premium masih berkelanjutan. Samsungmasih pimpin di market sharing 66 % sepanjang 2019 ini," tutur Denny.


Dia memberikan tambahan, di semua market share smartphone sampai Juni 2019 ini, Samsung kuasai lebih dari 50 % market sharing.

"50 % market sharing itu benar-benar dari handset yang sampai ke tangan customer atau end-user," kata Denny.

Tetapi, lepas dari tempat Samsung sekarang di pasar smartphone Indonesia, Denny menjelaskan, yang penting ialah bagaimana perusahaan berusaha penuhi keperluan customer.

"Yang sangat penting ialah bagaimana kita penuhi keperluan customer. Sampai sekarang di fragmen premium smartphone, Samsung masih kuat," kata Denny.

Dari 66 % market sharing smartphone premium sampai kuartal ke-2 ini, Samsung didukung oleh seri Galaxy S10 series yang melangkah awal tahun kemarin.

Posting Komentar

0 Komentar